Welcome to my blog

Sabtu, 23 Januari 2010

Love part I

hello everybody..
having fun in saturday night right now??
well i'm not even started
gw baru aja balik dari rumah kakek nenek gw di jatiwaringin
bonyoknya nyokap gw

kakek gw ini punya suatu keahlian pijet syaraf melalui kaki
jadi penyakit yang ada di badan bisa sembuh kalo udah dipijet di kaki sama dy
tapi yang jadi big problemnya itu
PIJETANNYA NAUJUBILLAH SAKITTT BANGED
dan tujuan gw dan keluarga gw ke sana adalah : memijat kaki gw dan kakak gw
oh noo
kenapa mesti dipijet ??
karena selama ini gw dan kakak gw punya penyakit yang sama
yaitu insomnia dan migrain akut
yaudah mumpung lagi ada waktu akhirnya brangkat deh kita ke jatiwaringin

gw dan kakak gw serta adek2 gw nyampe di rumah kakek nenek gw sekitar jam 4an
bonyok gw drop di daerah bekasi karna ada urusan
mereka ntar bakal nyusul ke jatiwaringin naik taksi, trus balik lagi ke tangerang bareng2 ama gw dan adek2 gw serta kakak gw tercinta

pijatan penuh penderitaan pun dimulai

KRONOLOGIS
KAKEK : apa keluhanmu, amang(amang itu panggilan sayang dalam bahasa batak dari seorang yang lebih tua buat anak laki-laki)
GW: cuman susah tidur kok pung(opung itu artinya kakek/nenek, bahasa batak juga)
KAKEK: oh (sambil mengoles minyak kelapa di kaki gw)
GW : (dag.....dig....dug....)
KAKEK : kalo susah tidur brarti syarafnya ada di.............SINI (kakek gw tiba-tiba memencet jari kelingking kaki gw)
GW : WADOOOOOOOOOWWWW, AMPUN PUNG
KAKEK : sabar (sambil terus memijat kaki gw dengan tenang tanpa memperhatikan muka gw yang meringis penuh penderitaan)
GW : ASTAGA.... SAKITTT...... BUSET DEH..(kalo ada orang tiba2lewat pasti berpikr yang aneh2 akibat teriakan gw)

akhirnya setelah kurang lebih 30 menitan, gw dan kakak gw beres dipijet kaki sama opung gw

habis itu yang gw dan sodara-sodara gw dapat lakukan adalah menunggu bonyok dateng untuk segera membawa kita balik ke tangerang

kakek nenek gw ini punya 8 anak, 3 laki dan 5 perempuan
anak-anaknya udah pada nikah dan hidup bareng keluarga mereka masing-masing
ada juga yang belum nikah, tapi kerja di kalimantan
akhirnya rumah kakek gw yang gede banged karena dulu emang didesain buat orang yang punya 8 anak kini hanya dihuni oleh kakek dan nenek gw doang
berarti di rumah yang lumayan panjang, ada 6 kamar tidur, ada 5 kamar mandi, penghuninya hanya sepasang suami istri yang udah renta

sejujurnya gw gak terlalu deket sama kakek gw yang ini
dia orangnya pendiam, cenderung mombosankan, dan sederhana banged kehidupannya
dia adalah tipe orang yang gak bakal ngelakuin hal2 yang aneh sedikitpun dalam hidupnya
beda 180 drajat sama gw
gw adalah tipe orang yang jarang banged ngelakuin hal yang wajar dalam hidup gw

namun ada yang beda dari kakek gw kali ini
dia keliatan seneng banged ada 4 orang anak di rumahnya
suatu hal yang udah lama hilang dari kehidupan kakek nenek gw mungkin adalah menghabiskan waktu bersama anak yang belum sepenuhnya dewasa

gw menghabiskan waktu gw makan bakso bareng2 sama nenek gw dan sodara2 gw, kita manggil tukang bakso yang lewat trus makan bareng2
hanya kakek gw yang gak ikut makan bakso karena dy emang gak suka
kakek gw selalu makan ikan goreng + sayur bening yang ada kuahnya
dan ini adalah menu makan dia bertahun tahun

gw seneng banged bisa makan bareng nenek gw
namun hal yang paling mengejutkan adalah
ketika gw ngangkutin semua piring kotor dan mangkok kotor ke tempat cucian
disitu ada kakek gw
dan dia mau nyuciin piring itu
otomatis gw langsung ngelarang dong
"udah kek, gak usah, aku aja bareng kakak"
dan opung gw sambil tersenyum bilang
"gapapa, sekali-kali kau juga perlu aku layani"

seumur hidup gw, gw gak pernah menerima ucapan yang nunjukkin rasa sayng yang mendalam kayak ini
kakek gw
pria pintar umur 73 tahun
mau melayani gw
bocah blingsatan umur 18 tahun

dan disitu gw sadar
bahwa kakek gw sayang gw, sesuatu yang gw gak begitu rasa sebelumnya
dan kakek gw membuktikan itu melalui suatu perbuatan nyata, bukan hanya dengan omongan
gw masih berdiri terpaku di tempat gw saat gw ngeliat kakek gw nyabunin piring trus ngebilas piring yang udah dia sabunin

kakek gw mungkin bukanlah orang terkaya di dunia
bukan juga orang paling jenius kayak albert einstein atau isaac newton
tapi satu hal yang gw tahu dari dy
dy adalah orang yang bisa mengungkapkan sayangnya dalam cara yang paling mendalam

saat gw mesti pulang ke tangerang
gw salam kakek gw
dan ada kehangatan yang gw rasain
dan separuh dari hati gw gak ingin pulang
gw mau nemenin mereka sebentar disini

satu hal yang gw pelajari dari kejadian ini adalah
cinta dan sayang gak mengenal suatu batasan apapun untuk pembuktiannya
tindakan sederhana yang dilandasi rasa sayang yang tulus bisa berarti jauh lebih banyak dibanding suatu tindakan yang kelihatannya menakjubkan namun dengan motivasi yang tidak begitu suci dan kuat

kakek gw ngajarin gw bahwa :
meskipun saya lebih tua, lebih terhormat dan lebih kaya daripada anda, saya mau melayani anda
karena saya menyayangi anda

ada berapakah dari sekian banyak manusia di indonesia yang mau berpikiran seperti ini??
gak banyak gw rasa
dan salah satunya adalah kakek gw
(sombong ya?)
hhehe

well that's all folks

i gotta go for saturday night or maybe, sunday morning

1 komentar: